Delegasi Al-Azhar Kairo Kunjungi Pesantren Muadalah Daarul Qur’an Al-Jannah Cariu dan Berikan Peluang Beasiswa.

Delegasi Al-Azhar Kairo Kunjungi Pesantren Muadalah Daarul Qur’an Al-Jannah Cariu dan Berikan Peluang Beasiswa.

Daqu.id – Pesantren Muadalah Daarul Qur’an Al-Jannah Cariu kedatangan tamu spesial yaitu Syeikh Dr. Fathallah Mohamed Fathalla Zekaizak pada senin (27/02/23). ketua delegasi Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir, untuk Indonesia. Tujuan kedatangannya adalah untuk berbagi ilmu pengetahuan tentang pentingnya belajar dan memahami bahasa Arab. Acara yang diselenggarakan berjudul Dauroh “Al-Arabiyah: Pentingnya Belajar Bahasa Arab dalam Memahami Al-Qur’an dan Sunnah”.

Kiai Asnal Ma’arif M. Pd. selaku pengasuh pesantren memberikan sambutan (Source photo : Pesantren Daqu)
Syeikh Dr. Fathallah Mohamed Fathalla Zekaizak selaku ketua delegasi Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir, untuk Indonesia
(Source photo : Pesantren Daqu)

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Kiai Asnal Ma’arif M. Pd. selaku pengasuh pesantren, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dr. Fathallah dan sesi tanya jawab dari para santri. Para santri mengajukan berbagai pertanyaan, termasuk informasi jalur untuk masuk Universitas Al-Azhar Kairo dan pertanyaan seputar beasiswa untuk belajar di sana.

Dr. Fathallah menjelaskan bahwa Al-Azhar membuka peluang bagi 100 peserta yang terpilih setiap tahun melalui jalur beasiswa yang menyeluruh. Setelah sesi tanya jawab selesai, Dr. Fathallah menyampaikan pesan pada para santri bahwa kelancaran dalam bahasa Arab adalah kunci utama untuk dapat kuliah di Al-Azhar, karena bahasa Arab digunakan dalam segala hal di sana, mulai dari perbincangan sehari-hari hingga bahan-bahan pembelajaran. (muh)

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *

X